Yuk Belajar Menggunakan Email

Tahukah kamu bahwa saat ini di Indonesia dan di negara lain penggunaan kertas sudah sangat dibatasi. Apalagi saat ini kita menghadapi yang namana global warming, dimana alokasi hutan yang seharusnya ada untuk ekosistem manusia ternyata secara massive sudah berkurang drastis. Oleh karena itu, mulai sekarang kita harus menghemat kertas!

Lalu apa alternatif dari kertas? Zaman digital sekarang ini, kita bisa menggunakan fasilitas yang namanya Email. Tahu kepanjangannya? Email adalah kepanjangan dari Electronic Mail atau Surat Elektronik. Jadi, kita bisa menggunakan alternatif Email ini untuk menghemat kertas dan mengirimkan surat ke mana saja.

Email Sebagai Alternatif Surat

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa skala perusahaan besar sangat membutuhkan yang namanya kertas. Belum lagi kegiatan surat menyurat yang bersifat resmi dan cenderung rahasia, biasanya lebih mempercayakan fasilitas surat menyurat menggunakan kertas. Rasanya kita bisa menggantinya dengan Email.

Dengan menggunakan email, kita bisa mengirimkan surat tersebut kemanapun tanpa menggunakan jasa kantor pos. Pengiriman Email juga gratis kok. Kamu bisa mengirimkan kata-kata, gambar, hingga video dalam Email tersebut. Namun perlu diingat, semakin besar file yang kamu cantumkan pada Email, maka semakin lama pengirimannya. Lamanya pengiriman biasanya dalam hitungan detik.

Tentu saja, jika ingin menggunakan Email kamu harus memastikan bahwa si penerima email tersebut juga mempunyai alamat Email. Jadi tidak bisa asal mengirimkan begitu saja.

Penyedia Email Gratis

Ada beberapa penyedia email gratis yang bisa kamu gunakan. Diantaranya seperti :

  • Google Mail
  • Yahoo Mail
  • Mail.com
  • Yandex Mail
  • Dan masih banyak lagi.

Jadi gimana, masih mau menggunakan kertas lagi? Yuk dicoba kurangi dan mulai beralih ke Email untuk mengurangi penebangan pohon.