Blog Belajar Webhosting

BelajarWebhosting.Net

Tempatnya Belajar Webhosting Dengan Mudah

Setelah kenyang membahas tentang cara membuat akun FTP di cPanel, kini saatnya kita mencoba bagaimana sih caranya login ke FTP server menggunakan FTP akun kita pada FTP client (nah bingung kan dengan istilahnya). Namun sebelum itu, kita harus tahu nih software apa saja yang bisa kita gunakan untuk bisa login ke FTP server cPanel kita. Ada banyak software desktop yang versi gratis di internet.

Tutorial kali ini akan mengulas bagaimana membuat suatu akun FTP di cPanel. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya tentang mengakses file manager di cPanel, bisa dibilang seluruh kegiatan hampir semuanya dapat dilakukan melalui File Manager. Namun akses FTP ini sebenarnya lebih ke memperinci akses file mana yang bisa diakses dan user mana yang bisa mengakses. Lebih tepatnya diperuntukkan ke developer atau admin tertentu.

Setelah sebelumnya kita sudah mengetahui cara mengakses cPanel atau cara login ke cPanel, kini saatnya kita mengetahui salah satu fitur yang paling digemari oleh pengguna cPanel. Ya, itu adalah Mengakses File Manager di cPanel. Bisa dibilang, fitur ini paling keren bagi para pengguna yang menggunakan platform cPanel. Enggak percaya?