Blog Belajar Webhosting

BelajarWebhosting.Net

Tempatnya Belajar Webhosting Dengan Mudah

Beberapa orang yang masih agak awam akan berpikir, ketika sudah membeli sebuah domain untuk website kemudian otomatis website kita langsung bisa dibuka. Sayangnya, tidak semudah itu. Sebelum kamu dapat membuka website kamu di halaman lautan internet, kamu harus mempunyai yang namanya hosting terlebih dahulu. Ada hosting yang gratis, dan ada yang berbayar juga. Jadi tinggal pilih.

Tutorial kali ini akan membahas tentang bagaimana caranya menambahkan domain pada cPanel kita. Pada dasarnya menambahkan domain atau website ini caranya sangat mudah. Namun bagi kalian yang belum tahu caranya menambahkan domain pada cPanel, saya akan bantu sedikit menuliskan beberapa caranya disertai dengan gambar. Sebelum itu, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dulu.

Tutorial kali akan membahas bagaimana caranya mengubah name server domain yang sudah kita beli atau domain yang ada. Untuk mengubah name server domain, pastikan kita sudah menentukan nama domain website yang nantinya akan kita gunakan. Pastikan kamu sudah tahu name server yang akan digunakan terlebih dahulu. Bisa tanyakan ke penyedia hosting name server yang harus digunakan.

Sebelum kita membuat sebuah website atau blog, pertama, kita harus menentukan nama domain yang akan dipakai. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya di artikel bagaimana website bekerja, domain adalah sebagai nama unik atau penanda keberadaan website kita di dunia internet. Pemilihan nama sebuah website atau blog sangat penting, karena sifatnya yang permanent dan bersifat komersil (berbayar).