Menambahkan Domain Pada Bunny CDN

Kali ini kita akan membahas sedikit bagaimana cara menambahkan domain pada Bunny CDN. Seperti yang kalian ketahui pada post sebelumnya tentang percepat websitemu dengan CDN, sekarang kita akan nyicip bagaimana cara menambahkan domain pada Bunny CDN. Yuk gimana caranya ya?

Kebetulan Belajar Webhosting sudah cukup lama menggunakan Bunny CDN untuk membantu teman-teman agar bisa lebih cepat dibuka websitenya. Jadi sudah saatnya katakan selamat tinggal untuk website dengan kecepatan yang lemot ya.

Sebelum lebih jauh lagi kami mau mengingatkan bahwa Bunny CDN mempunyai free trial selama 14 hari, kemudian jika teman-teman ingin menggunakan layanan tersebut, bisa langsung daftar saja pada website Bunny CDN, kemudian melakukan top up credit sebesar 10 dolar.

Dulu hanya support kartu kredit (cc) saja, namun sekarang sejak 25 Juli 2019 Bunny CDN sudah support paypal untuk alternatif pembayaran.

Selanjutnya 10 dolar yang kamu top up tadi menjadi kredit terhadap traffik yang melintas ke website kamu.

Menambahkan Domain

Untuk menambahkan domain, kamu login terlebih dahulu. Kemudian pada Dashboard, lihat Pull Zones kemudian arahkan ke Manage Pull Zones lalu klik Add Pull Zone.

Setelah itu akan muncul beberapa form yang harus kamu isi. Diantaranya, nama hostname (sesuai dengan nama domain), kemudian Origin URL yaitu alamat website asli.

Kemudian di bawahnya kamu akan menemui Tier di region mana CDN kamu akan diaktifkan. Saran, tidak perlu diaktifkan semuanya. Biasanya saya mengaktifkan zona: Europe & North America dan Asia & Oceania saja.

Setelah semuanya selesai, kemudian kamu klik + Add Pull Zone.

Platform yang Digunakan

Setelah Pull Zone selesai ditambahkan, selanjutnya akan ada halaman dimana kita akan disuruh memilih, platform mana yang akan kita gunakan. Kita asumsikan saja menggunakan WordPress, karena rata-rata website menggunakan WordPress.

Cara mengaktifkannya, tinggal pasang plugin bernama Bunny CDN, kemudian klik install dan isi pull zone. Kemudian website kamu akan aktif menggunakan CDN!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.