Menambahkan Domain pada cPanel

Menambahkan Domain pada cPanel

domain

Tutorial kali ini akan membahas tentang bagaimana caranya menambahkan domain pada cPanel kita. Pada dasarnya menambahkan domain atau website ini caranya sangat mudah. Namun bagi kalian yang belum tahu caranya menambahkan domain pada cPanel, saya akan bantu sedikit menuliskan beberapa caranya disertai dengan gambar. Sebelum itu, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dulu.

Maksimum Domain

Ketika kita ingin menambahkan domain pada cPanel, kita harus pastikan terlebih dahulu jika paket webhosting yang sudah kita pesan itu bisa menambahkan domain (Addon domain). Karena ada beberapa penyedia hosting yang hanya membolehkan menambahkan 1 domain/website saja.

Menambahkan domain

Untuk menambahkan domain, pertama-tama kita harus login ke cPanel terlebih dahulu.

Setelah login, kita bisa langsung search dengan kata domains. Kemudian pilih Addon Domains.

Kemudian akan muncul interface menu penambahan domain pada cPanel.

Secara umum, kamu hanya perlu mengisikan nama domainmu tanpa menggunakan http atau www. Sebagai contoh, jika kamu membeli sebuah domain bernama sayajelek.com berarti kamu hanya perlu isi sayajelek.com saja. Setelah itu kamu klik kiri sembarang dimana saja, selebihnya akan otomatis terisi sendiri.

Kemudian klik Add Domain.

Hola! Sekarang domain kamu sudah terbuat!

Konfigurasi DNS

Biasanya, setelah membeli domain kamu harus pastikan kalau name server yang digunakan sudah benar dan mengarah ke server cPanel kamu. Kamu bisa tanya ke penyedia hosting kamu untuk memastikannya.

Previous Post Next Post