Domain Premium ID dan Cara Mendapatkannya

Bagi kalian yang belum tahu, domain .ID adalah domain khusus yang diperuntukkan Indonesia, khususnya warga negara Indonesia dan entitas perusahaan yang mempunyai presensi jelas di negara Indonesia. Mungkin sebagian dari kalian ada yang bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan domain premium .ID dan bagaimana mekanisme yang harus dilakukan?

Premium domain .ID

Pada dasarnya istilah domain premium adalah sebuah istilah yang dibuat spesial bagi penyedia domain bagi mereka yang tertarik untuk mendapatkan domain unik yang hanya terdiri dari 2-4 huruf saja. Sebetulnya, maksud dari premium domain itu sendiri adalah domain yang hanya berisikan sedikit huruf saja, semakin sedikit maka semakin mahal.

Harga domain premium

Untuk harga detail, saya sendiri kurang tahu jelasnya. Namun, menurut penjelasan pandi, harga yang ditawarkan untuk domain premium dengan ekstensi .ID ditawarkan mulai dari harga Rp 2 juta hingga ratusan juta. Besarnya nilai jual yang ditawarkan disebabkan karena lebih simpelnya domain memudahkan kita untuk mengingatnya. Dengan manfaat demikian, maka harga yang ditawarkan cukup fantastis. Tentunya hal ini berbanding terbalik dengan domain gratis.

Cara Mendapatkan

Untuk mendapatkan domain premium .ID ini, ada beberapa persyaratan khusus yang harus kamu penuhi. Salah satunya yang terpenting adalah, kamu harus menyiapkan uang yang tidak sedikit. Karena harga yang paling murah ditawarkan adalah Rp 2 juta!

Bagi sebagian besar orang, harga ini terbilang sangat tidak wajar dan terlalu mahal. Namun bagi entitas perusahaan, khususnya di bagian ecommerce, harga ini sangat masuk akal. Bahkan jika kamu tidak percaya, ada banyak perusahaan yang rela mengeluarkan uang dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah hanya untuk memiliki sebuah domain saja.

Sayangnya tidak mudah mendapatkan domain premium yang kamu inginkan. Namun kamu bisa mengakses lebih jauh di portal domain premium pandi untuk lebih jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.