Dapat Promo Domain Murah? Coba Teliti Lagi

Karena saat ini di Indonesia sedang ada promo domain besar-besaran (khususnya domain .id), maka kali ini saya akan membahas lebih jauh tentang promo domain murah. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika mendapatkan promo kaget dari promo domain murah. Namun bukan berarti kami tidak boleh membeli domain tersebut ya. Tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Siapa yang tidak senang membeli domain murah tanpa syarat apapun? Tapi sayang, zaman sekarang kondisi membeli domain murah tanpa syarat apapun biasanya sangat sulit. Jika diperhatikan, ada beberapa hal yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan sebuah domain murah.

Sudah menjadi sebuah rahasia umum pada bisnis web hosting tidak hanya di Indonesia, namun juga luar negeri bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang murah, biasanya ada hal lain yang harus terpenuhi terlebih dahulu. Lalu apa saja? Yuk kita bahas.

Langganan Domain Lebih dari 1 Tahun

Kebanyakan hal yang paling ditemui ketika ada promo domain murah, yaitu kamu (sebagai pelanggan) harus membeli domain tersebut lebih dari 1 tahun. Biasanya pilihan yang tersedia yaitu 2 tahun atau 3 tahun. Namun, promo murah hanya tersedia pada tahun pertama saja, dan tahun ke 2 harga sudah normal.

Sebagai contoh. Kamu akan membeli sebuah domain .id dengan harga promo 75.000 pada tahun pertama. Namun syaratnya minimal harus menyewa 2 tahun periode domain. Harga normal yang ditawarkan misalnya 100.000. Dengan peraturan yang mengikat sebelumnya, berarti total periode 2 tahun dengan rincian harga 75ribu + 100ribu. Saat melakukan pembayaran, maka totalnya 175ribu.

Promo Domain Murah Khusus Pendaftar Baru

Tehnik lain yang biasanya digunakan oleh penjual domain adalah memberlakukan aturan khusus, dimana yang berhak mendapatkan promo domain murah yaitu hanya pendaftar baru saja. Dengan demikian, user yang sudah terdaftar tidak mendapatkan promo tersebut.

Biasanya metode penjualan ini dimaksudkan agar si penjual domain mendapatkan user base yang lebih besar dan melebarkan sayapnya lebih jauh lagi agar banyak yang tahu tentang layanan yang mereka tawarkan (biasanya selain jualan domain).

Flash Sale 24 Jam

Tren yang kini lagi menjamur di komunitas para penjual domain beberapa bulan terakhir yaitu metode flash sale dengan waktu yang sangat singkat sekali. Jadi, dalam waktu yang telah ditentukan (biasanya 24-48 jam), lalu siapapun boleh menggunakan kupon yang telah ditentukan.

Cara ini cukup efektif, karena tidak sedikit netijen yang sangat tertarik dengan metode flash sale ini. Dalam beberapa kasus, penjualan flash sale biasanya beberapa minggu sebelumnya sudah dipasangkan iklan yang lumayan heboh untuk menginformasikan promo flash sale terbatas yang bersangkutan.

Quota Terbatas

Cara lama yang biasanya digunakan yaitu memberikan jatah quota terbatas baik itu untuk pengguna yang sudah terdaftar atau pengguna baru. Biasanya metode quota terbatas ini sudah jarang dilakukan karena tidak efektif dan hanya membakar uang saja. Si penjual domain biasanya menggunakan metode lain agar lebih tepat sasaran.

Beli Domain Bundling Hosting

Cara yang terakhir ini sangat sering digunakan dan cara umum yang biasanya digunakan. Biasanya, domain yang ditawarkan sangat murah sekali (untuk jangka waktu 1 tahun saja), kemudian sebagai gantinya, kamu harus membeli sebuah hosting dengan spesifikasi tertentu dan dengan tempo waktu tertentu.

Tempo waktu yang ditetapkan biasanya antara 12 bulan hingga 24 bulan. Walau harga per bulannya bisa dikatakan sangat murah, namun dengan tenor 12 bulan atau 24 bulan maka bagi sebagian orang akan berpikir 2x terlebih dahulu sebelum membeli produk tersebut.

Sekian untuk beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat membeli domain murah di beberapa penjual domain atau hosting. Jika ada metode yang belum disampaikan, bisa ditulis di kolom komentar dan kita akan update nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.