Cara Post Artikel di WordPress

Bagi kamu yang baru pertama kali belajar WordPress, pastinya ingin tahu bagaimana caranya post artikel di WordPress bukan? Caranya sangat mudah dan tentunya tidak perlu menggunakan trik yang sulit. Berikut caranya.

Login ke WordPress

Hal yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah dengan cara login terlebih dahulu ke WordPress. Kamu bisa mengikuti salah satu artikel kami bagaimana cara login WordPress ya. Pastikan kamu tidak lupa username dan password yang digunakan untuk login.

Post Artikel

Setelah berhasil login, kamu akan menuju sebuah Dashboard pada WordPress. Di sini, kamu bisa melakukan apapun yang ada pada panel sebelah kiri.

halaman dashboard wordpress

Untuk bisa login, kamu klik arahkan kursor mouse ke + New kemudian Post. Hasilnya akan seperti di bawah ini.

tambah artikel

Kamu bisa ketik judul apa yang kira-kira cocok untuk website atau blog kamu pada kolom yang bertuliskan Add title. Kemudian, kamu bisa mengetik artikel apa yang cocok pada kolom yang bertuliskan Start writing type / to choose a block. Jangan takut untuk terhapus, karena tiap beberapa menit sekali draft tulisan akan di auto-save.

Jika sudah selesai, kita tinggal melakukan Publish yang berada pada sebelah kanan atas pada Dashboard kamu. Lebih detail di bawah ini.

publish website / blog

Jika kamu ingin menambahkan beberapa komponen seperti kategori, maka kamu klik pada bagian Categories dan tulis kategori apa yang diinginkan. Biasanya, kategori adalah suatu kata yang sifatnya umum dan menggambarkan kategorisasi artikel atau judul artikel yang ditulis. Jika sudah, klik Publish.

Semudah itu, dan kini artikel kamu bisa disaksikan oleh banyak orang setelah kamu klik Publish. Mudah bukan? Semoga kamu bisa post artikel di WordPress dengan mudah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.