Blog Belajar Webhosting

BelajarWebhosting.Net

Tempatnya Belajar Webhosting Dengan Mudah

Setelah membahas cara login ke cPanel dan cara login ke Plesk, kini ada satu web control panel versi opensource yang cukup sering digunakan bagi kebanyakan orang, yaitu VestaCP.

Biasanya, paket webhosting yang sudah kita beli sudah termasuk SSH login. Namun bagi kalian yang ingin tahu bagaimana caranya login ke SSH dari sistem operasi Windows apapun itu, bisa mengikuti tutorial login SSH di Windows ini. Pada dasarnya ada beberapa cara untuk login SSH di Windows. Salah satu yang termudah yaitu menggunakan putty.

Jika ada yang bertanya dengan pertanyaan seperti ini: "Bagaimana caranya saya bisa login webmail pada Plesk?". Lalu kira-kira apa yang akan kamu jawab? Pada dasarnya, cara membuka webmail pada Plesk mirip dengan cara mengakses webmail di cPanel. Lalu apa yang berbeda, dan fiturnya apa saja? Yuk kita bahas.

Sebagai tambahan pengetahuan, ada beberapa software webmail yang sangat umum dipakai di industri per-hostingan. Beberapa diantaranya pasti sudah kamu ketahui. Ya, mungkin satu atau dua saja. Tapi apakah masih ada lagi? Ya ternyata masih ada banyak software webmail khususnya opensource yang sering digunakan.

Setelah mempelajari bagaimana cara menambahkan domain pada cPanel, kini saatnya mengetahui bagaimana cara mengakses webmail di cPanel. Pada umumnya webmail digunakan oleh beberapa orang dengan intensitas email rendah-menengah. Kebanyakan orang menggunakan webmail karena dirasa lebih simpel dan tidak perlu install apapun, termasuk saya.